Profil Kepala BKTM Makassar

Kepala BKTM

Dr. dr. Hj. Anna Khuzaimah, M.Kes dilahirkan di Ujung Pandang pada tanggal 6 April 1971. Pada tahun 2007 menikah dengan bapak Taufiq, S.Kom dan saat ini telah di karuniai dua orang putri yaitu Ariqah Althafunnisa dan Afiqah Anandya Putri. Saat ini menetap di kompleks Bukit Delta Mas Daya.

dr. Anna menyelesaikan pendidikan di kota Makassar mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar di SDN Bawakaraeng, sekolah menengah pertama di SMPN 6 Makassar, sekolah menengah atas di SMAN 2 Makassar. Menyelesaikan program sarjana Dokter Umum di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin tahun 1993. Melanjutkan program Megister di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin tahun 2002 bidang Epidemiologi. Kemudian menyelesaikan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2015  bidang Ilmu Kedokteran.

Terangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat Kemenkes pada tanggal 1 desember 2002. Perjalanan karirnya sebagai PNS hingga saat ini, dr. Anna telah mengikuti berbagi macam pelatihan kepegawaian antara lain pelatihan jabatan DIKLAT PIM-III tahun 2012 dan pelatihan teknis Short Course On Enviromenttal Epidemilogy tahun 2003 di Australia, Pelatihan Fasilitator Kesehatan Kerja tahun 2003, Pelatihan manajemen bencana tahun 2009, Pelatihan tim gerak cepat avian influenza tahun 2005, dan  Workshop Operasional Research TP tahun 2005.

Sebagai seorang dokter yang sudah kurang lebih 13 tahun menjadi PNS dan telah mencapai golongan III/d. dr. Anna pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Surveilans dan Epidemiologi BTKL dan Pemberantasan Penyakit Menular Kelas I Makassar di Sekretariat Direktoral Jendral, Kasie SE di Balai Teknik Kesling & PPM Makassar, Kasie Survailans Epidemilogi di BKTL dan PPM Kelas I Makassar, dan Sekarang menjabat sebagai Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) BKTM Makassar sejak 1 juli 2011.