Berita BKTM Makassar

Character Building ESQ Tingkat II Tahun 2016

Selasa, 23 Februari 2016 | Dipublish Oleh: Muhammad Taupiq
berita kami

Memasuki tahun ke 7, BKTM Makassar telah melakukan segala inovasi dan pengembangan mutu, salah satunya adalah dengan mengikuti serangkaian kegiatan character building. Character building yang dilaksanakan setiap tahun ini memberikan manfaat yang sangat besar dan pengaruh yang sangat kuat dalam hal pembentukan karakter dan kepribadian. Character building ini juga dapat menambah wawasan yang bisa diterapkan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam tugas sebagai abdi negara di bawah Kementerian Kesehatan, utamanya dalam pengembangan kesehatan tradisional.

 

 

Pada tahun 2016 ini tepatnya pada tanggal 4 s/d 6 Februari kemarin, seluruh Keluarga Besar BKTM Makassar tanpa terkecuali mengikuti pelaksanaan character building yang dipandu oleh Tim ESQ 165 di Pantai Wisata Galesong Takalar. Ini adalah tahun kedua tim ESQ memandu para staf di BKTM Makassar setelah tahun sebelumnya kami mengikuti kegiatan serupa. Dengan modal 7 Budi Utama yaitu “DISIPLIN, ADIL, TANGGUNG JAWAB, KERJA SAMA, ADIL, AMANAH dan PEDULI, kami seluruh staf BKTM Makassar yakin bisa menerapkan semua pengalaman, ilmu dan wawasan yang didapat dari kegiatan ini. Selain Prinsip 7 Budi utama tadi, para pegawai BKTM juga mendapat pelatihan dalam pengembangan EQ (Emotional Quotient), IQ (Intelektual Quotient), serta SQ (Spritual Quotient). Ketiganya merupakan sumber dari inti pembentukan karakter para pegawai di BKTM Makassar.Pada tahun 2016 ini tepatnya pada tanggal 4 s/d 6 Februari kemarin, seluruh Keluarga Besar BKTM Makassar tanpa terkecuali mengikuti pelaksanaan character building yang dipandu oleh Tim ESQ 165 di Pantai Wisata Galesong Takalar. Ini adalah tahun kedua tim ESQ memandu para staf di BKTM Makassar setelah tahun sebelumnya kami mengikuti kegiatan serupa. Dengan modal 7 Budi Utama yaitu “DISIPLIN, ADIL, TANGGUNG JAWAB, KERJA SAMA, ADIL, AMANAH dan PEDULI, kami seluruh staf BKTM Makassar yakin bisa menerapkan semua pengalaman, ilmu dan wawasan yang didapat dari kegiatan ini. Selain Prinsip 7 Budi utama tadi, para pegawai BKTM juga mendapat pelatihan dalam pengembangan EQ (Emotional Quotient), IQ (Intelektual Quotient), serta SQ (Spritual Quotient). Ketiganya merupakan sumber dari inti pembentukan karakter para pegawai di BKTM Makassar.

 

 

Sebelum kegiatan ini dimulai terlebih dahulu Kepala BKTM Makassar, Dr. dr. Hj. Anna Khuzaimah, M.Kes menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan character building  2016 dengan tema “Pembentukan Kecerdasan Emosional  Intelektual dan Spritual” Tingkat Dua. Narasumber pada kegiatan ini adalah trainer Bapak Muchlis Samsyudin dari ESQ 165 dan beberapa tim ATS ESQ 165 yang turut membantu dalam proses pelatihan ini.  Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini sungguh sangat bermanfaat dalam usaha pengembangan pelayanan kesehatan tradisional.

 

 

 

Dalam pelaksanaan selama dua hari selain menerima materi dari narasumber, beberapa permainan yang juga dilakukan yang bertujuan dalam hal pengembangan karakter dan menanamkan semboyan 7 Budi Utama pada sesama tim kerja. Akhirnya kegiatan ini pun berakhir dengan penutupan oleh Kepala BKTM Makassar, Dr. dr. Hj. Anna Khuzaimah, M.Kes. dan pembagian sertifikat bagi para peserta yang telah aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

 

 

Setiap tahun kegiatan character building ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sikap toleransi, meningkatkan hubungan silaturahmi dan solidaritas serta untuk membentuk karakter SDM yang berkualitas khususnya dalam lingkup pegawai BKTM sehingga selanjutnya bisa diterapkan pada pelayanan kesehatan tradisional dan masyarakat luas.

 

 

Terima Kasih kepada Tim ESQ 165 yang telah mengajarkan banyak hal yang sebelumnya belum pernah kami dapat selama dua tahun berturut-turut ini. Semoga di tahun 2017 nanti kegiatan character building BKTM Makassar dapat kembali dipandu oleh Tim ESQ 165 sebagai kelanjutan tingkatan mulai dari basic (2015) berjenjang ke tingkat dua (2016) hingga nanti di tahun 2017 menuju ke tingkat 3, aamin..

 Semboyan Character Building 2016…

“Satukan Suara Hati, Enam Langkah dan Lima Inspirasi“ ... Wassalam ( M.Taupiq )



Arsip Berita Lainnya