Berita BKTM Makassar

kegiatan pojok jamu bandara sultan hasanuddin makassar tanggal 16 januari 2019

Rabu, 16 Januari 2019 | Dipublish Oleh: bayu
berita kami

Kegiatan pojok jamu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tanggal 16 Januari 2019 yang dilaksanakan setiap hari oleh Tim dari BKTM  sebanyak 2 orang yang terdiri dari perwakilan layanan ramuan dan perwakilan promosi kesehatan. Adapun minuman yang disediakan hari ini adalah Wedang secang dan wedang temulawak.

Wedang jahe berfungsi untuk anti emetik (anti muntah), mual, pasca bedah, anti reumatik, batuk kering dan anti dispepsia. wedang temulawak berfungsi untuk memperbaiki nafsu makan, hepatoprotektor, memperbaiki fungsi pencernaan, memelihara fungsi hati, menguragi nyeri dan radang sendi, menurunkan lemak darah, antioksidan, membantu menghambat penggumpalan darah dan dispepsia.

Pengunjung pojok jamu bandara hari ini sebanyak 25 orang di antaranya dari polri Brimob, swasta, dinas perhubungan Kaltim, dinas pertambangan Jakarta dan pegawai Angkasa Pura Makassar yang merupakan pelanggan tetap setiap hari karena telah merasakan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran.

Dalam kegiatan pojok jamu ini Tim dari BKTM Makassar melakukan sosialisasi tentang keberadaan BKTM sebagai salah satu UPT Kementerian Kesehatan yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan tradisional yang terdiri dari 18 provinsi jejaring di wilayah timur Indonesia dan sekaligus memperkenalkan pelayanan kesehatan tradisional yang ada di BKTM Makassar.

Kami mengharapkan minum jamu dapat menjadi tradisi masyarakat Indonesia dan ini merupakan upaya kesehatan promotif dan preventif kesehatan tradisional yang aman dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. ( Nuryani / Sri Intanrani )



Arsip Berita Lainnya

Layanan