Berita BKTM Makassar

kegiatan pojok jamu di kpp pratama makassar utara hari kamis tgl 19 september 2019

Kamis, 26 Sepember 2019 | Dipublish Oleh: bayu
berita kami

Hari kamis tgl 19 September 2019, Kegiatan pojok jamu di KPP Pratama Makassar Utara yang dilaksanakan setiap hari  oleh Tim dari BKTM sebanyak 2 orang yang terdiri dari perwakilan layanan ramuan dan perwakilan promosi kesehatan. Adapun minuman yang disediakan hari ini adalah teh hijau lemon dan jahe sehat.

Teh hijau lemon berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol, sumber antioksidan, mencegah pertumbuhan kanker, mencegah penyakit jantung, mencegah diabetes, mencegah caries pada gigi, mencegah penuaan dini, mengurangi jerawat, meremajakan sel-sel kulit, mencegah penyakit stroke. Wedang jahe sehat berfungsi untuk anti ematik (anti muntah) anti mual, pasca bedah, anti reumatk, batuk kering dan anti dispepsia, meningkatkan daya tahan tubuh, pemulihan stamina, mengatasi kelelahan.

Pengunjung pojok jamu KPP Pratama hari ini sebanyak 37 orang termasuk pengunjung KPPN dan pegawai KPPN, ini merupakan pelanggan tetap setiap hari karena telah merasakan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran.

Dalam kegiatan pojok jamu ini Tim dari BKTM Makassar melakukan sosialisasi tentang keberadaan BKTM sebagai salah satu UPT Kementerian Kesehatan yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan tradisional yang terdiri dari 18 provinsi jejaring di wilayah timur Indonesia dan sekaligus memperkenalkan pelayanan kesehatan tradisional yang ada di BKTM Makassar.

Kami mengharapkan minum jamu dapat menjadi  tradisi masyarakat Indonesia dan ini merupakan upaya kesehatan promotif dan prepentif kesehatan tradisional yang aman dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. (Megawati & Nuryani)



Arsip Berita Lainnya

Layanan