Berita BKTM Makassar

Upacara Hari Lahir Pancasila di BKTM Makassar

Senin, 12 Juni 2017 | Dipublish Oleh: Chaerunnisa, S.KM., M.Kes.
berita kami

Saya Indonesia, Saya Pancasila !

Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti dengan Khidmat oleh seluruh staf BKTM Makassar di halaman depan kantor BKTM Makassar. Kamis, (01/06/2017) 

          

Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar Dr. dr. Anna Khuzaimah, M.kes bertindak sebagai Inspektur pada upacara peringatan hari lahir Pancasila. Upacara ini merupakan yang pertama sejak Presiden Republik Indonesia menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai hari lahir pancasila berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

 

Dalam pidato yang dibacakan, Kepala BKTM Makasar mengajak dan menyerukan untuk kembali pada jalur dasar negara kita dengan menjalankan aturan-aturan yang ada di negeri kita ini melalui sila-sila yang ada pada pancasila.

 

Ditambahkan lagi bahwa Pancasila sebagai pondasi negara dan pandangan hidup negara maka sudah di pastikan harus ikut dalam dialektika peradaban dunia. Namun harus tetap tangguh dan berdiri kokoh sebagai dasar filosofis bangsa Indonesia yang akan terus berkembang dan tak pernah berhenti pada tiap detik dan waktunya.

 

Maka dalam kesempatan ini Kepala Balai mengharapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila mampu memberikan semangat pembaharuan bagi tiap pribadi bangsa yang mana ini dicerminkan oleh tindakan perilaku kita sehari-hari, dan semoga kita semua menjadi warga negara yang taat hukum dan selalu berpegang teguh pada dasar negara yaitu Pancasila.



Arsip Berita Lainnya