Berita BKTM Makassar

pameran BKTM makassar dalam acara rakerkesnas 2013

Jumat, 17 Mei 2013 | Dipublish Oleh: bayu
berita kami

Hotel Clarion Makassar, 15-18 April 2013

Rapat Kerja Kesehatan Nasional merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan. Pada tahun sebelumnya Rakerkesnas ini dilaksanakan sekali yang dihadiri oleh seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia.

Pada tahun 2013 ini dilaksanakan tiga kali yaitu untuk regional barat Indonesia dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 18-21 Maret, regional tengah Indonesia dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 1-4 April, dan regional timur Indonesia dilaksanakan di Makassar 15-18 April 2013. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan interaksi dan komunikasi yang lebih intens antara pemerintah pusat dan daerah.

Rakerkesnas tahun ini memiliki tema Dengan Semangat Reformasi Birokrasi Percepat Pencapaian MDGs dan Persiapan Jaminan Kesehatan Nasional. Selain rapat kerja dimeriahkan pula dengan stand-stand pameran yang digelar oleh sejumlah instansi.

BKTM Makassar sebagai salah satu unit pelaksana kerja Kementerian Kesehatan juga turut berperan serta dalam memeriahkan acara Rakerkesnas dengan membuka stand pameran. Dalam pameran tersebut BKTM Makassar menampilkan beberapa jenis tanaman dan ramuan herbal, minuman dan makanan tradisional yang mengandung khasiat bagi kesehatan. Tercatat 645 pengunjung yang mendatangi stand pameran BKTM Makassar.

Tujuan BKTM Makassar ikut serta dalam pameran ini adalah untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi BKTM sebagai salah satu unit pelaksana tugas dari Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan R.I. Dengan demikian pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pelayanan kesehatan tradisional alternatif dan komplementer di kabupaten/kota provinsi jejaring.



Arsip Berita Lainnya

Layanan