Berita BKTM Makassar

keikutsertaan BKTM makassar dalam evaluasi sakip tahun 2018

Kamis, 25 April 2019 | Dipublish Oleh: yulinar
berita kami

Bekasi, April 2019. BKTM Makassar mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 Kementerian Kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Evaluasi ini dilakukan terhadap 214 Satuan Kerja (Satker) dan 8 Unit Utama di lingkup Kementerian Kesehatan, bertempat di Hotel Horison Ultima Bekasi dari tanggal 22 hingga 26 April 2019.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan, Drs. Bayu Teja Muliawan, Apt, M.Pharm, MM. Dalam sambutannya beliau berpesan agar setiap peserta evaluasi mempersiapkan  diri dengan baik supaya hasil evaluasi dapat meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sambutan berikutnya diberikan oleh Sekertaris Inspektur Jenderal Kementrian Kesehatan RI, Heru Arnowo, SH, MH., beliau menyampaikan bahwa hasil evaluasi SAKIP di lingkup internal Kementrian Kesehatan secara umum telah banyak yang mencapai predikat AA (Sangat Memuaskan), namun hal ini belum terlihat pada hasil reviu kinerja Menpan terhadap Kementerian Kesehatan yang masih berpredikat BB (Sangat Baik). Diharapkan pada tahun 2020, hasil reviu terhadap Kementerian Kesehatan akan meningkat sehingga masuk kategori A (Memuaskan). Pada akhir acara pembukaan, Sekertaris Jenderal  Kemenkes menyampaikan mekanisme Evaluasi Implemntasi SAKIP yang akan dilaksanakan.

BKTM Makassar sebagai salah satu satker di lingkup Kementerian Kesehatan juga mengikuti kegiatan evaluasi ini. Mekanisme evaluasi yang diikuti oleh BKTM Makasar dimulai dari pendaftaran di eselon I yaitu Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat, kemudian evaluasi berkas di Biro Perencanaan. Setelah dinyatakan lulus berkas maka tahap selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran ke Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan antrian evaluasi.  

Dalam Laporan Akuntabilitas Kinaerja (LKj) tahun 2018, dilaporkan bahwa realisasi kegiatan BKTM Makassar mencapai 103,33% melebihi target kinerja yaitu 93%, dengan demikian capaian kinerja pada tahun 208 sebesar 110, 79%. Dalam evaluasi SAKIP tahun 2018 ini BKTM Makassar mendapat nilai 95,13 masuk dalam katagori AA yaitu sangat memuaskan. Semoga hasil yang didapatkan di tahun 2018 dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.



Arsip Berita Lainnya

Layanan